Hari Jadi Kota Dumai Ke- 23, Kakan Kemenag Dumai Pimpin Do’a

Seksi Bimas Islam

Dumai (Inmas) – Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Dumai dalam hal ini diwakili oleh Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Dumai Drs. H. Ade A. Yani menghadiri sekaligus menjadi Pertugas Pembaca Do’a pada Upacara Bendera Peringkatan Hari Jadi Kota Dumai Ke- 23 Tahun 2022. Rabu (27/04/2022) sekira pukul 08.00 WIB.

Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-23 Kota Dumai, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bersama (Eks Kantor Wali Kota Dumai) Jalan H.R. Soebrantas dipimpin langsung oleh Dandim 0320/Dumai Letkol (Arh) Hermansyah Tarigan.

Upacara Hari Jadi Kota Dumai kali ini mengusung tema “Berkhidmat Menuju Kota Idaman” yang diikuti oleh jajaran Forkopimda Kota Dumai beserta istri, Sekretaris Daerah Kota Dumai beserta istri, jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Dumai, Ketua TP PKK Kota Dumai, Pimpinan Instansi Vertikal, serta para Tokoh Masyarakat Kota Dumai dan tamu undangan.

HUT Kota Dumai tahun ini kembali bertepatan dengan hadirnya bulan suci Ramadhan. Upacara dilaksanakan secara sederhana mengingat situasi masih berada dalam masa pandemi Covid-19, namun tetap berlangsung khidmat.

Biasanya setiap tahun, Kota Dumai selalu melaksanakan berbagai event meriah serta menarik seperti Pawai Perayaan, Dumai Expo, dan lain lain. Akan tetapi tahun ini, kegiatan-kegiatan tersebut belum dapat direalisasikan karena situasi covid di Kota Dumai.

Menariknya dalam pelaksanaan HUT Kota Dumai ke 23, peserta upacara menggunakan pakaian Melayu Harian sebagai tanda jati diri masyarakat Dumai.

Dandim 0320/Dumai dalam sambutan pengarahannya mengatakan bahwa momentum Hari Jadi Kota Dumai yang bertepatan dengan Bulan Suci kali ini benar-benar saat yang tepat bagi semuanya untuk mengenang dan berterima kasih sedalam-dalamnya atas amal bakti dan jasa-jasa para pejuang otonomi Kota Dumai, para tokoh masyarakat dan pemerintahan, serta segenap aparatur yang telah mendarmabaktikan tenaga dan fikiran untuk Kota Dumai.

“Berkat perjuangan mereka semua kita merasakan makna kebebasan mengatur diri sendiri dalam bingkai otonomi, buah dari hasil kerja keras dan keuletan dari pendahulu kita tersebut,” ucapnya.

Lanjutnya, yang terpenting dari berbagai momentum itu adalah, bagaimana segenap masyarakat tidak lupa untuk melakukan tabbayun terhadap seluruh aktifitas, dengan melakukan koreksi, penataan kembali dan momotivasi diri untuk berbuat lebih baik dalam rangka memenuhi tuntutan dan harapan masyarakat sesuai koridor yang ditentukan.

“Berbagai kegiatan yang berpihak kepada kepentingan rakyat banyak telah dan akan terus kita laksanakan. Dengan visi Terwujudnya Dumai Sebagai Kota Pelabuhan Dan Industri Yang Unggul Dan Bertumpu Pada Budaya Melayu maka kita sungguh berharap dumai akan benar-benar menjadi Kota Idaman,” imbuhnya.

Menurutnya, untuk mewujudkan Dumai menjadi Kota Idaman pasti membutuhkan khidmat yang tiada putus dari semua pihak, khususnya lini pemerintahan yang memang telah diserahkan tugas untuk menyusun dan mengimplementasikan program yang mampu membawa Kota Dumai menggapai cita-citanya. 

“Alhamdulillah, keseluruhan program prioritas pembangunan yang terangkum dalam misi pembangunan serta sedang kami usahakan ini tidak hanya merupakan jawaban atas kebutuhan masyarakat kota, namun juga teraplikasikan dalam Program Dumai Berkhidmat serta tersinkronisasi dengan prioritas pembangunan Provinsi dan Pusat dalam bidang Industri, Pertanian, Pariwisata, Infrastruktur, Sumber daya Manusia, serta Tata Kelola Pemerintahan dan Pelayanan Publik Yang Prima,” tutur Letkol (Arh) Hermansyah Tarigan.

Maka dari itu, Pemerintah Kota Dumai menghimbau kepada segenap masyarakat mari kita bahu membahu dalam menciptakan situasi dimana pelayanan terhadap mayarakat ini dapat tercipta dengan baik.

Tak hanya itu, melalui moment peringatan Hari Jadi ke-23 Kota Dumai kali ini, Dandim 0320/Dumai selaku inspektur upacara menekankan kepada seluruh aparatur untuk mengutamakan konsep kedisiplinan dalam melakukan tugas-tugas dan fungsinya sehari-hari. 

“Mustahil pelayanan prima akan dirasakan oleh masyarakat jika kedisiplinan tidak dijunjung tinggi oleh para apartur,” sebutnya.

Menutup sambutannya, Letkol (Arh) Hermansyah Tarigan mengucapkan atas nama Pemerintah dan Pribadi, mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh lapisan masyarakat. Kegiatan dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan (prokes) Covid-19. (Arief)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *